Menkominfo Johnny G. Plate: “Humas Itu Profesi Luar Biasa”

Share post
Jadilah humas-humas yang hebat untuk mengisi ruang digital. Dok. PR INDONESIA

Pernyataan yang disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate tersebut adalah bentuk apresiasinya kepada profesi humas se-tanah air.

JAKARTA, HUMASINDONESIA.ID - Menurut Menkominfo Johnny, profesi humas adalah profesi yang luar biasa. Khusnya, dalam menjembatani informasi dan mentransmisikan informasi dari pihak yang satu kepada yang lain. Baik itu informasi dari pemerintah ke masyarakat maupun pimpinan ke jajarannya hingga pelanggan dan target audiens mereka. Humas juga harus memastikan pesan yang mereka sampaikan tidak hanya sekadar sent, tapi harus deliver, seperti yang diamanahkan oleh Presiden RI Joko Widodo. 

“Begitu luar biasanya, profesi humas adalah salah satu profesi yang harus selalu ditingkatkan peran dan kompetensinya, apalagi di era digital seperti sekarang,” katanya saat ditemui oleh founder dan CEO PR INDONESIA Asmono Wikan di Jakarta, Kamis (9/1/2020).

Kepada seluruh humas, Menkominfo Johnny berpesan, “Jadilah humas-humas yang hebat untuk mengisi ruang digital—ruang baru dalam kehidupan bermasyarakat,” imbuhnya. Pesan serupa juga pernah ia sampaikan di hadapan humas pemerintah di Jakarta, akhir Desember 2019. Ketika itu, ia mendorong humas baik humas pemerintah maupun humas sektor privat agar memiliki cara pandang yang sama dalam memanfaatkan teknologi, telekomunikasi dan teknologi informasi.   

Meski instansinya memiliki fokus di dua bidang, Menkominfo Johnny memastikan posisi komunikasi sejajar dengan informatika. “Komunikasi sama pentingnya dengan informatika,” ujarnya, tegas. (rtn)


Share post

Tentang Penulis
Humas

Humas