“Beyond Measurement”

Share post
AMEC yang telah menjadi standar internasional dalam mengukur dan mengevaluasi komunikasi. Foto: amecorg.com

AMEC framework dipercaya sebagai alat pengukuran komunikasi paling efektif.

Sangat menggembirakan melihat kerangka pengukuran dan evaluasi untuk komunikasi yang dikembangkan oleh AMEC semakin banyak diperbincangkan di Indonesia. AMEC adalah badan profesional intelijen media terbesar di dunia yang mewakili organisasi dan praktisi komunikasi dalam evaluasi media dan penelitian komunikasi, analisis, dan evaluasi, melalui sumber daya praktik terbaik, Barcelona Principles dan Integrated Evaluation Framework, yang diterima, diadopsi, dan diterapkan di seluruh dunia.

Pendekatan AMEC, yang telah menjadi standar internasional dalam mengukur dan mengevaluasi komunikasi, tentunya lebih masuk akal dibandingkan dengan vanity metric seperti advertising value equivalents (AVE), atau yang lebih dikenal sebagai PR value, yang telah digunakan di Indonesia selama puluhan tahun. Banyak praktisi public relations (PR) kini sudah mengenal AMEC dan menggunakan framework-nya untuk mengukur dan mengevaluasi hasil-hasil dai kegiatan PR. Namun, penting untuk menyadari bahwa pengukuran hanyalah titik awal dari perjalanan praktisi PR yang tujuan akhirnya adalah menjadi perencana strategis yang efektif.

Selengkapnya Baca di E-MAGZ Edisi 102: “Beyond Measurement”

Share post

Tentang Penulis
Felicia Nugroho

Felicia Nugroho

Pemimpin analytics and insights Maverick Selengkapnya...
ARTICLE (1)