Cara Memetakan dan Memprioritaskan “Stakeholder”

Share post
Ilustrasi pemetaan stakeholder. Foto; careerviet.vn

Ada beberapa alat atau metode yang dapat digunakan dalam memetakan stakeholder. Simak selengkapnya!

YOGYAKARTA, HUMASINDONESIA.ID – Setelah melakukan proses analisis stakeholder, maka proses berikutnya adalah membuat pemetaan stakeholder. Langkah ini dilakukan untuk membuat proses pemetaan menjadi lebih visual, mudah terlihat, lebih sederhana, dan mendukung pengambilan kepurusan dalam pengelolaan stakeholder.

Kemampuan untuk mengenali dan memahami tuntutan, kepentingan, dan pengaruh stakeholdermelalui pemetaan stakeholder ini sangat diperlukan karena dapat meningkatkan keberhasilan bisnis secara substansial. Pada artikel ini, saya akan mengajak para pembaca untuk mempelajari mulai dari proses pemetaan stakeholder dan proses penentuan prioritas, mengeksplorasi berbagai alat hingga metode yang perlu dilakukan agar proses pelibatan stakeholder berjalan optimal.

Selengkapnya Baca di E-MAGZ Edisi 102: Cara Memetakan dan Memprioritaskan “Stakeholder”

Share post

Tentang Penulis
Herry Ginanjar

Herry Ginanjar

CEO dan Pendiri etKomunika, Pakar Stakeholder Management dan Selengkapnya...
ARTICLE (6)