PR Masa Kini Harus Tahu Rumus “SANTRI”

Share post
Ilustrasi PR masa kini. Foto: redcomm.co.id

Dengan menerapkan rumusan SANTRI, public relations (PR) dapat menjadi kekuatan yang positif untuk perubhaan dan membantu organisasi, lingkungan maupun negeri menapaki masa depan yang lebih baik.

YOGYAKARTA, HUMASINDONESIA.ID - Di era digital ini, dunia terus berubah dengan cepat dan tantangan di bidang public relations (PR) pun semakin kompleks. Sebagai profesional PR, kita perlu terus berlajar dan mengembangkan diri agar bisa tetap relevan dan sukses. Ada banyak cara untuk menghadapi tantangan ini. Dalam kesempatan ini, saya ingin berbagai enam kata kunci yang penting untk diingatL SANTRI. Rumus ini merupakan singkatan dari smart, authentic, networking, teamwork, reliable, dan innovation.

“Smart”

Sebagai PR profesional, kita harus cerdas (smart) dalam menghadapi berbagai situasi. Kita perlu jeni dan peka terhadap berbagai hal yang terjadi di dalam dan di luar perusahaan. kita harus berpikir kritis sebelum mengambil keputusan. Dengan menjadi cerdas, kita bisa memahami situasi dengan baik, membuat keputusan yang tepat dan strategis, serta menghindari kesalahan yang fatal.

“Authentic”

Dalam dunia PR, menjadi diri sendiri adalah kiat untuk membangun hubungan yang baik. kita harus menunjukkan karakter dan kejujuran diri yang sebenarnya. Jangan pernah berpura-pura menjadi orang lain atau membandingkan diri dengan orang lain. Dengan menjadi diri sendiri, kita bisa membangun kepercayaan, menjalin hubungan yang lebih kuat dan langgeng, serta meningkatkan reputasi dan kredibilitas. Untuk itu, kita harus mampu mengenali diri sendiri dengan baik, bersikap jujur dan terbuka, bersikap profesional, rendah hati, positif dan optimis.

Ingin tahu selengkapnya, baca di sini.

Selengkapnya Baca di E-MAGZ Edisi 108: Kuasai Rumus SANTRI untuk Menjadi PR Masa Kini

Share post

Tentang Penulis
Syukron Ali

Syukron Ali

CON PR INDONESIA 2018 Selengkapnya...
ARTICLE (4)