Agus Cahyono Adi, Kementerian ESDM: Mengawal Peran Strategis Humas Kementerian ESDM

Share post
Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama (KLIK) Kementerian ESDM Agus Cahyono Adi. Foto: Dok. Kementerian ESDM

Meski baru mengawal kinerja Humas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pada Oktober 2023, kepemimpinan Agus Cahyono Adi telah semakin menegaskan peran dan fungsi humas bagi instansi tersebut.

JAKARTA, HUMASINDONESIA.ID—Di tengah urgensi masalah lingkungan, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengemban tanggung jawab besar dalam mengelola sektor vital. Posisi Kementerian ESDM ini pun menjadi strategis dan penuh tantangan.

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama (KLIK) Kementerian ESDM Agus Cahyono Adi mengungkapkan bahwa tahun ini Kementerian ESDM dituntut untuk mengejar dua target penting: transisi energi dan net zero emission. Kedua target ini diyakini memiliki peran krusial dalam mengatasi perubahan iklim dan menciptakan lapangan kerja.

Adapun dalam praktiknya, kata pria yang karib disapa Aca, kementerian di bawah komando Menteri Arifin Tasrif itu gencar melakukan berbagai upaya. Beberapa di antaranya mendorong pengembangan dan pemanfaatan energi baru terbarukan (EBT), konversi motor BBM menjadi motor listrik, hingga menjalankan proyek Carbon, Utilization and Storage (CCUS).

Selengkapnya Baca di E-MAGZ : EDISI 107, Belajar dari Pengalaman, Menggali Strategi PR Inspiratif

Share post

Tentang Penulis
Humas

Humas