Tentang Penulis
Jojo S. Nugroho

Jojo S. Nugroho

Ketua APPRI

ARTICLE (4)

Praktik “Dark” PR, Rahasia Gelap di Balik Layar

Greenwashing, strategi yang digunakan beberapa perusahaan untuk tampak lebih ramah lingkungan adalah bentuk lain dari dark PR. YOGYAKARTA, HUMASINDONESIA.ID Dunia public relations (PR) bukan hanya tentang kisah sukses dan strategi komunikasi yang menginspirasi. Ada sisi...

Kebimbangan dalam Mengukur Efektivitas Kampanye Komunikasi

Pada akhirnya, mengukur efektivitas public relations (PR) bukan hanya tentang anka dan metric, tetapi juga memahami cerita di baliknya. Di era digital yang serba cepat, dunia public relations (PR) terus beradaptasi dengan tantangan baru. Salah satunya, mengukur efektivitas...

Mengenal Apa Itu “PR Stunt”

PR stunt adalah tindakan atau kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan, organisasi, atau individu dengan tujuan untuk mendapatkan perhatian besar dari media atau masyarakat secara luas. Kata-kata bijak dari Henry Kissinger, mantan Menteri Luar Negeri AS, ini memberikan...

Belajar 'Storytelling' ala Jokowi

Winter is Coming.Kalimat ini bermakna sangat dalam ketika disampaikan Presiden Jokowi, saat menjadi pembicara kunci dalamplenary sessionIMF-WB 2018 di Nusa Dua Hall, Bali, Oktober lalu. JAKARTA, HUMASINDONESIA.ID -Ini kali kedua Jokowi melontarkan pidato yang bergaya...